Selasa, 06 Mei 2008

Petik Hikmah dari Naruto

Ga perlu buru-buru buat tau bagaimana kelanjutan cerita Naruto, yang penting kita dapat tau, mengerti, dan mengambil pelajaran dari kisah-kisahnya.Sebagai contoh ketika Naruto masih kecil, ga ada yang mau temenan sama dia tapi tiba-tiba datanglah Iruka Sensei, Kakashi Sensei, Sasuke, Sakura dll yang menjadi teman bagi Naruto, yang mengajarkan banyak hal padanya.
Dengan begitu Naruro tak pernah sendiri, dia rela membela temannya mati-matian.Dari situ kita bisa tau bahwa persahabatan itu sangat berarti. Seorang Naruto rela melakukan apa saja untuk menyelamatkan teman-temannya. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk sahabat kita? Sudahkah kita melakukan hal terbaik untuknya? pakah kita selalu hadir saat dia membutuhkan kita?

Cerita lain yaitu Sasori. Dia merupakan salah satu member akatsuki, dia mengandalkan puppet-puppetnya dalam bertarung. Dia bergabung dengan akatsuki atau sebut saja dia jadi jahat karena ditinggal orang tuanya. Sasori tidak pernah tau bagaimana rasanya disayangi dan dicintai oleh kedua orang tuanya. Dari kecil ia ditinggalkan kedua orang tuanya. Saat ia melihat anak-anak yang lain terjatuh lalu digendong kedua orang tuh, ia merasa sedih. Akhirnya ia membuat puppet yang menyerupai kedua orang tuanya. Namun puppet-puppet tersebut tidak dapat menggantikan kedua orang tuanya. Karena memang hanya puppet.Dari cerita itu kita tau bahwa peranan orang tua dalam kehidupan seorang anak itu sangat penting. Jadi nanti kalo udah punya anak jangan ditinggal terus ya.. Nanti anaknya jadi jahat kayak Sasori. Oke...

2 komentar:

My WorLd mengatakan...

Ya ampun Mei..
Gak bosan2nya apa ngebahas mengenai Naruto mulu??
Hm..hm..ck..ck.. emg ya..
My friend yg 1 ini emg amt tergila2 dgn yg namanya Naruto..
Ampe2 kata Meiti kl seandainya Naruto ada di dunia nyata katanya dia mau MARRIED ma dia..
Dasar DUNIA KHAYAL..!!!

Intania mengatakan...

EhM....
SukA yACh mA nARutO.....








SamA dOhnKs !
klO mw LiaT sEpuTar nArutO,,
biSa liAt di bLogger Qw
Di :
www.intaniablogger.blogspot.com
(gAk paMer lHo yA....)